Translate

Kamis, 21 November 2013

Kelompok 5 : Perubahan dan Perkembangan Organisasi

Dalam melakukan perubahan dalam organisasi sangat lah penting, karena organisasi harus melakukan perubahan perkembangan dalam struktur organisasinya agar  organisasi tersebut tidak ketinggalan zaman dan terus berkembang. Organisasi yang melakukan perubahan dipengaruhi faktor dari lingkungan karena tidak hanya 1 organisasi yang berdiri di sebuah Negara. Maka dari itu, organisasi harus melakukan perubahan dari segi apapun contohnya pemakaian peralatan yang canggih yang bisa mendukung berkembangnya suatu organisasi. Mengikuti perubahan ekonomi dan peraturan pemerintah. Perubahan dan berkembang organisasi tidak hanya dari lingkungan dari dalam organisasi juga bisa terjadi, hubungan anggota pada organisasi juga sangat penting jika ada masalah kepada staf-staf organisasi ini bisa sangat fatal akan kemajuan dari suatu organisasi. Dan satu lagi keuangan suatu organisasi, masalah keuangan sangatlah sensitif karena zaman serba modern ini uang sangatlah berharga untuk melakukan suatu inovasi perubahan dan berkembangnya suatu organisasi.

Kelompok 4 : Komunikasi dalam Organisasi

Dalam melakukan komunikasi harus bisa berkomunikasi dengan lancar kepada orang lain. Jika ingin menyampaikan sesuatu kepada atasan misalkan harus dipersiapkan agar informasi yang ingin disampaikan, tersampaikan dengan lancar. Jika tidak bisa melakukan komunikasi atau berbicara kepada orang lain harus berlatih agar terbiasa berbicara menyampaikan sesuatu kepada di depan orang lain. Dalam melakukan berkomunikasi bisa dilakukan dengan banyak cara, tetapi lebih baik melakukan komunikasi dengan cara langsung bertemu langsung tatap muka. Dengan berkomunikasi bisa dilakukan dengan cara melalui telepon tetapi lebih baik lagi bisa bertemu langsung. Karena berkemunikasi secara langsung bisa melihat tata bahasa tubuh lawan bicara nada bicaranya dan bisa melihat mimik wajahnya. Dan kalau bisa hindari berkomunikasi dengan media sms.

kelompok 6 : kepemimpinan pada organisasi

Pemimpin sangatlah dibutuhkan dalam sebuah organisasi dalam skala besar maupun skala kecil. Karena adanya pemimpin yang adanya mengatur sebuah organisasi. Pemimpin itu mempunyai tipikal yang berbeda-beda. Pemimpin yang baik yang sempurna itu dambaan semua orang. Tapi kadang pemimpin itu dalam diri seseorang berbeda-beda, ada pemimpin yang bisa memberi motivasi, dana gaya pemimpin yang otoriter yang semua keputusan diambil oleh dirinya sendiri, dana ada juga pemimpin yang sifatnya terbuka (demokratis). Kepemimpinan yang baik tidak terlepas dari dukungan anggota dari suatu organisasi. Jika dalam seseorang pemimpin masih banyak kekurangan itu masih banyak karena seorang pemimpin juga manusia. mencari dan memilih pemimpin yang ideal itu sangatlah sulit.

Rabu, 20 November 2013

Kelompok 3 : proses pengambilan keputusan dalam organisasi

Dalam mengambil keputusan bisa dilakukan dengan cara musyawarah bisa melakukan voting contohnya. Dalam mengambil keputusan seorang pimpinan atau atasan suatu organisasi harus mengetahui kondisi dari suatu lingkungan . karena dalam mengambil keputusan oleh suatu atasan sangat mempengaruhi dari suatu organisasi. Dalam mengambil keputusan harus mempertimbangakan banyak hal tidak asal mengambil keputusan langsung jadi. Dalam mengambil keputusan atasan harus mendengarkan ide-ide kreatif dari para anggotanya jika ada salah satu anggota membuat ide yang sangat kreatif dan atsan pun tertarik ide tersebut bisa dijadikan keputusan atau ide- ide dari anggota lain bisa di gabungkan. Dalam mebuat keputusan jangan ragu-ragu.

Opini mengenai dosen softskill

Meskipun di minggu awal saya tidak masuk tetapi saya  mengenal ibu Ira Phajar Lestari sebagai orang yang sangat tegas , menyukai ketenangan dalam kelas dia mengajar. Dalam satu presentasi ada orang yang tidak presentasi bu Ira merolling ke orang yang presentasi . Dosen ini tidak senang dengan adanya kebisingan dikelas menurut saya sangat tegas karena jika dalam pembelajaran ada yang berisik memang tidak enak jadi gak konsen dalam menerima materi. Bu Ira dosen softskill saya itu dalam menyampaikan tugas memang tidak tanggung-tanggung sekali memberi tugas banyak yaa banyak, persis apa yang ia sampaikannya jika memberi tugas memang bikin susah memang bener bikin susah jadi jika di beri tugas oleh bu Ira yang dikerjain saja kalo kebanyakan di pikir tidak akan selesai. Bu Ira juga orangnya disiplin padaat mengajar semua mahasiswanya harus tertib, bu Ira juga merapkan keramahan dan bu Ira meskipun terlihat galak dan tegas ternyata bu Ira itu ramah dan bisa diajak bercanda.

Kelompok 1 : Pengertian Organisasi

Organisasi adalah suatu kumpulan/kelompok individu yang berkumpul pada suatu wadah untuk tujuan dan cita-cita yang sama. Organisasi sebenarnya sudah berada di lingkungan masyarakat. Dalam organisasi sekelompok individu mempunyai peran masing-masing untuk berjalannya suatu organisasi.
 secara umum kewajiban suatu organiasi adalah :
 1. menjaga nama baik organisasi.
 2. menjunjung tinggi organisasi.
 3. mencapai cita-cita suatu organisasi secara bersama-sama.

Pada organisasi dimasyarakat sudah sering ditemui. Organisasi di masyarakt sangat dibutuhkan tetapi semua organisasi tidak semua menguntukngkan.

Kelompok 2 : Konflik dalam Organisasi

Konflik dalam organisasi pasti ada disetiap organisasi. Dalam pengorganisasian tidak meungkin terlepas dari suatu yang namanya konflik antar anggota organisasi. Terjadinya konflik bisa terjadi dari perbedaan pendapat atau opini dari individu maupun kelompok dalam organisasi. Dalam melakukan peleraian pada suatu konflik bisa dilakukan dengan cara menghindar. Menghindar disini bukan menghindar lari dari masalah, tetapi menghindar disini yaitu, menghindar sejenak agar suasana menjadi tenang dulu untuk melakukan berfikir dan menginstropeksi diri. Lalu di pertemukan kembali dan selesaikan permasalahan dengan cara musyawarah atau ada penengah dalam konflik tadi.

Cara agar menghilangkan badan kaku di depan Komputer


Ada masa dimana kita sebagai manusia yang berinteraksi di depan komputer dalam pekerjaan dan chatting sudah jenuh dan lelah. ada beberapa cara agar menghilangkan badan kaku di depan komputer 
  1. Putar pinggang Anda ke kanan dan ke kiri 
  2. Tarik telapak tangan anda ke arah depan badan 
  3. Sambil berdiri , tarik telapak tangan anda ke atas 
  4. tarik sku anda ke kanan dan ke kiri 
lakukan masing-masing 4x pada saat jam 10.00 dan jam 15.00

Tips Merawat Baterai Ponsel

Ponsel, bukan merupakan barang mewah lagi bagi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang memiliki ponsel. Namun, seringkali memiliki ponsel tidak disertai dengan kebiasaan merawat ponsel dengan baik. Menjaga performa baterai ponsel menjadi salah satu hal yang dirasa sulit bagi pengguna. Untuk itu, mari simak beberapa tips untuk menjaga kualitas baterai ponsel Anda.

1. Jangan biasakan membuat baterai ponsel bekerja terlalu keras. Menggunakan baterai sampai benar-benar habis dapat merusak baterai.

2. Usahakan untuk tidak terlalu sering melakukan pengisian baterai dari nol sampai 100%. Lakukan maksimal sekali dalam sebulan. Isilah baterai ponsel sebelum benar-benar habis, walaupun masih tersisa 50%.

3. Cabut charger saat baterai ponsel sudah mencapai 100%. Jangan isi baterai saat waktu Anda tidur, karena terlalu lama mengisi dapat mengakibatkan berkurangnya umur baterai.

4. Jika Anda berencana bepergian dan meninggalkan ponsel di rumah dalam waktu yang cukup lama, sisakan baterai ponsel kurang lebih 40% dan simpan di tempat yang sejuk.

5. Hanya gunakan charger dan kabel asli dari ponsel, karena kekuatan charger pasti yang paling sesuai untuk ponsel Anda.

6. Musuh utama baterai ponsel adalah panas. Oleh karena itu, jangan biarkan ponsel terpapar sinar matahari langsung

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Pagi


1. Menyeimbangkan Sistem Limpa
Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

2. Kulit Jadi Berkilau
Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

3. Melangsingkan Tubuh
Ingin tubuh Anda mudah langsing? Cobalah minum dua gelas air setiap bangun tidur. Rajin minum air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24% saat itu juga.

4. Menambah Darah
Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

5. Membersihkan Usus
Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

Filosofi Burung Merpati

1. Merpati adalah burung yg tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan ? Jawabannya adalah : TIDAK Pasangannya cukup satu seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yg tahu ke mana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang pulang ke rumah lain ? Jawabannya adalah : TIDAK

3. Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan ber-talu2 memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci ? Jawabannya adalah : TIDAK

4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan & betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak2 mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya ?
Jawabannya adalah : TIDAK

5. Merpati adalah burung yg tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan “KEPAHITAN” sehingga tidak menyimpan "DENDAM"

Awas Ada penyakit cepat menular

Dibawah ini adalah jenis penyakit yang cepat MENULAR dan sampai hari ini walaupun sudah ditemukan OBATnya yang bisa menyembuhkan penyakit ini sembuh total namun banyak orang tidak memakainya:

1. Senantiasa IRI kepada orang lain.

2. Rasanya LIDAH gatal kalau sehari tidak memberikan GOSIP.

3. Selalu MENGKRITIK siapapun, kapanpun Dan dimanapun.

4. Merasa dirinya adalah yang PALING BENAR di dunia ini.

5. TIDAK mau MENGERTI ORANG LAIN tetapi selalu MINTA DIMENGERTI.

6. TIDAK pernah merasa PUAS akan apa yang sudah dimiliki.

7. MENGHALALKAN Segala Cara yang penting KEINGINANNYA TERCAPAI.

8. SELALU ingin DIHORMATI tetapi TIDAK PERNAH Menghormati orang lain.

9. Senantiasa MENFITNAH sesamanya.

10. Memamerkan HARTA nya.

11. Merasa dirinya paling HEBAT di dunia ini.

12. SELALU merasa dirinya MENGETAHUI SEGALANYA Padahal aslinya TIDAK TAHU APA-APA.

13. SELALU menebak PIKIRAN sesamanya Padahal selalu keliru bahkan salah (TIDAK mau bertanya).

Apakah penyakit di ATAS ada yang mengidap dalam dirimu?

JIKA ada, hanya ada satu obat yang paling mujarab untuk menyembuhkannya yaitu: "KESADARAN DIRI"

Hiduplah seperti rumus matematika…
Mengalikan kebahagiaan,
Mengurangi sedih dan
Menambahkan semangat…!!!

COCA-COLA & MENTOS

Ternyata selain sebagai minuman pelepas dahaga ( slogan iklan ), ada beberapa kegunaan dari Coca-cola yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya yang justru akan membuat kita tercengang dan mungkin bikin kita takut

"Untuk membersihkan keramik" :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda - noda dari keramik .

"Untuk membersihkan karburator mobil" :
Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

"Untuk menghilangkan titik karat dari bumper, chrom, mobil" :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola.

"Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil" :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

"Untuk melonggarkan baut yang berkarat" :
Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat .

"Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian" :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak.Juga berguna untuk menghilangkan kabut pada kaca mobil.

"Untuk kita renungkan":
Untuk Perhatian Kita PH rata-rata dari softdrink, a.l. Coca-Cola & pepsi adalah 3.4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk.

Semua Calcium yang larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya?Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 derajat supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37 derajat, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi.

Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, di edarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

"Kasus-kasus yang pernah terjadi":

Beberapa tahun yang lalu lalu, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi? Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan Karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen.Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati. Bayangkan Apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus.

Dan yang paling extream adalah penelitian yang di lakukan oleh sekelompok anak muda yang melakukan uji coba pada tahun 2006 di sebuah episode di MythBusters (salah 1 program populer dari Discovery Channel) menemukan bahwa kafein, potassium benzoate, aspartame, dan CO2 yg terkandung dalam coca cola diet dan gelatin serta bahan arabic dari mentos menyebabkan efek “jet” atau ledakan bila dicampur.

Sebagai tambahan, MythBusters menyimpulkan bahwa struktur fisikal dari mentos adalah yang paling berpengaruh dari ledakan itu. Ketika mentos rasa buah itu di tes perlahan lahan dengan air berkarbonasi, tidak ada reaksi yang terjadi. Tapi ketika mentos standar (rasa mint) ditambahkan ke air berkarbonasi, maka menimbulkan letupan kecil.

Semoga artikel ini membuka pengetahuan kita & lebih bermanfaat lagi jika kita bagikan, sebelumnya Terima Kasih.

Nasehat kepada Pemimpin

Jika pangkat, jabatan, materi semakin meningkat. bukan tidak mungkin kita telah kehilangan figur yang seharusnya menjadi teladan dan disegani oleh orang disekitarnya . kesombongan adalah racun yang mematikan yang diminum oleh figur itu sendiri . kekuasaan adalah makanan yang paling enak dan lezat di dunia ini karena bisa mendatangkan pundi2 yang berlimpah dari keringat para pekerja dan rakyat miskin sehingga lihat sekarang para pemimpin kita tidak sadar akan janjinya . Seharusnya seorang tokoh harus menjadi contoh yang baik , sederhana, toleran, idealis, suka berderma kepada orang yang benar2 membutuhkan pertolongan kita dll berbagai macam perbuatan baik . popularitas dan sensasi hanya akan menjadi tokoh tersebut lebih menunjukkan kelemahannya di depan para oposan yang "suka memusuhi rakyat jelata dan pemerintah yang adil dan idealis ". figur/ tokoh tsb bisa dari kalangan manapun asalkan diniati karena Tuhan YME bkn pujian rakyat tertindas yang diharapkan . Maka dari itu para tokoh tidak boleh berlebihan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya sebagai Public figure yang dipercaya rakyat bisa menjaga kader2nya agar tidak melakukan revolusi destruktif dan anarkis , tapi revolusi yang damai dan diterima oleh rakyat seluruhnya . ingat pekerjaan itu diniati karena Tuhan YME 

Cara mengatasi Spam dalam FB

Kawan semua, baru-baru ini saya dikagetkan dengan ulah pembuat spammer yang tidak bertanggungjawab. Pembuat spam ini memanfaatkan pertama, kelemahan orang karena KETIDAKTAHUAN akan bahaya situs online seperti facebook dan kedua, keingintahuan yang tidak didasari dengan ilmu yang cukup.

BENTUK SPAM
Yang baru saya dapatkan ada 2 (dua) bentuk spam, sampai tulisan ini saya buat. Entah mungkin masih ada yang lain. Chek gambar yaa? << maaf, poto-nya g bs di-ambil >>

Gambar 1. memanfaatkan keingintahuan pengguna facebook dengan tampilan yang berbeda dengan biasanya, kecenderungan korban adalah kaum wanita dan sebagain kecil lelaki.

Kira-kira bunyinya begini: #Instal tampilan facebook 2013 disini:http://kronologi*2013*webng*com/.Pastinya tampilan facebook kalian lebih keren#

Spam

Gambar 2. Memanfaatkan keingintahuan yang berlebihan tentang dunia lain. Yang saya amati hingga 2 hari ini, yang menjadi korban kebayakan adalah lelaki, bagi lelaki non-buaya darat dijamin ndak akan buka. Kaum wanita juga ada, namun hanya sebagian kecil.

Bunyinya begini : #Parah banget, lagi2 pejabat gelo.. mesum sama anak smu.. tonton videonya disini gan ----> http://pejabatmesum*com*goes*com/ Tonton Gratis. Sebelum dihapus 100%. #

spam

#) Sengaja saya pakai tanda bintang (*) biar tidak muncul tautannya.

CARA KERJA SPAM INI.

Spam ini memanfaatkan wall pengguna yang terjangkiti, lalu dengan sendirinya mengirimkan pesan spam yang sama kepada semua orang tanpa sepengetahuan pemiliknya. Hingga saat ini, spam ini masih menyerang grup-grup yang ada di facebook. Grup yang terjangkiti ini akan di serang oleh spam yang sama secara terus menerus. Bahkan tadi malam (4/1/13) spam ini muncul setiap menit di grup yang terjangkiti. Bisa bayangkan kan? kalau spam ini menyebar di grup? yang terjadi adalah wall grup menjadi penuh dengan spam-spam dan tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

Spam ini secara otomatis akan merentas/meng-hack akun facebook anda kalau tidak segera ditangani. Selain menyebar dan mengganggu orang lain, spam ini berbahaya karena akun facebook anda tidak bisa dibuka lagi. (prediksi saya)

Ciri khas akun facebook yang terkena spam ini selalu ada tulisan : melalui Xperia™ Smartphone from Sony.

TERUS SAYA HARUS BAGAIMANA?

--> BAGI YANG BELUM KENA <--
Anda yang belum kena spam ini, TOLONG:
- JANGAN klik tautan tersebut.
- JANGAN pernah like (suka) kiriman tersebut.
- Beritahu kawan yang udah kena untuk me-reset facebook dia.
- Beritahu kepada semua kawan facebook untuk hati-hati terhadap tautan yang aneh-aneh.

--> BAGI YANG UDAH KENA <--
Yang sudah kena, silakan lakukan ini, semuga bisa. Karena ada teman yang sudah mencobanya.
a. Segera reset facebook anda, setel ulang password (wajib) dan username (kalau mau).
b. Menghapus history browsing anda
c. Memblok aplikasi ini yang ada di pengaturan facebook anda.
d. Jangan tekan lagi tautan yang aneh-aneh..

Bagaimana cara blok aplikasi? Masuk ke pengaturan, seperti tanda gerigi kecil sebelah kanan atas di facebook. Pengaturan Akun -- (pilih) Aplikasi - Hapus dengan menekan tombol (x)

Ciri khasnya adalah, shared spam dengan tulisan : melalui Xperia™ Smartphone from Sony. JANGAN PERNAH klik LIKE pada kiriman tersebut.

BAGI GRUP YANG UDAH KENA.
Satu-satunya cara yang paling efektif adalah mem-BANNED anggota yang terkena spam. Banned hanya bisa dilakukan oleh admin grup. Terkesan kejam memang, namun kalau tidak di BANNED akun facebook yang sudah kena spam ini akan mengirim spam-spam tersebut secara terus menerus. Nah, setelah si yang punya akun tersebut membersihkan dari spam, boleh masuk ke grup lagi.

Cara Menghilangkan Stress dalam belajar

1. Bercanda atau tertawa
Tertawa merupakan penangkal stres yang cukup manjur. Oleh sebab itu, jangan hanya berfokus pada kerjaan saja, bergaul dan bercanda dengan teman juga perlu untuk menjaga stamina pikiran tetap produktif.

2. Jalan-jalan santai
Selama kamu belajar dan fokus untuk ujian. Kamu mungkin lupa akan tempat dimana kamu bisa bersantai. Coba ajak keluarga kamu untuk jalan-jalan bareng bisa juga dengan sahabat atau mungkin dengan pacar .

3. Mendengarkan Musik
Hobby mendengarkan musik bisa juga menghilangkan stress. Tapi jangan musik yang bisa buat kamu sedih, tapi musik yang bisa membuat kamu gembira dan bergoyang. kamu goyang.

4. Mengkonsumsi Makanan Favorit
Makan makanan favorit dapat mengurangi stress. Jangan belajar pada saat perut kosong.

5. Menonton Film
Tontonlah film kesukaanmu khususnya film komedi karena itu bisa membuat kamu tertawa dan mengurangi ras stress kamu.

6.Mencari Hiburan
saat dalam keadaaan stres tentu saja kita akan merasa berat untuk tertawa,tetapi tidak ada salahnya jika mencari hiburan seperti jalan-jalan,baca buku,dan lain sebagainya.

7.Curhat Dengan Orang Terpercaya
Hal ini memungkinkan agar masalah anda bisa diatasi bukan hanya dengan anda seorang,dengan curhat dengan seorang yang terpercaya (yang bisa mengerti anda) tentunya akan meringankan beban anda dan dia akan memberika solusi terbaik untuk anda.


8. Makan Coklat
Coklat merupakan salah satu cara menurunkan stres yang paling banyak diminati. Dari berbagai penelitian yang telah dipublikasikan menyebutkan bahwa mengkonsumsi 1,4 ons cokelat murni dua minggu sekali bisa membantu menurunkan tingkat hormon kortisol.

9. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat
Dengan kita menyibukkan diri, maka kita sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu menyita perhatian kita. Karena sebenarnya terlalu banyak melamun juga bisa menimbulkan stress.

10.Berlibur
Ini merupakan langkah paling simple dan jitu dalam menghilangkan stress. Dengan berlibur, segala kepenatan dalam dunia kerja dan lainnya bisa sirna. Pilih tempat berlibur yang sesuai dengan budget kantong kita supaya tidak menimbulkan berbagai masalah finansial dikemudian hari


11.Menekuni hobi

Salah satu manfaat dari hobi adalah sebagai penghilang stress. Luangkan waktu untuk melakukan hobi - hobi kita tersebut supaya pikiran kita menjdi lebih relax dan stress pun akan hilang dengan sendirinya.

Tri Sukses Pemuda/i Beriman


  1. Paham Ilmu Dunia dan Agama   
Kita sebagai pemuda harus pintar dalam segala hal termasuk dalam hal keagamaan  . ingat dunia ini ladangnya amal ibadah yang kelak akan dihitung dan dipertanggungjawabkan oleh Tuhan Yang Maha Esa Baik dan buruknya amal kita yang dijalankan seumur hidup di dunia ini
 
2.      Memiliki Akhlak yang Mulia
    Jika memiliki akhlak yang mulia , maka dipercaya orang banyak dalam segala hal tidak termasuk mengajak berbuat melanggar norma di masyarakat

3.      Mandiri
  Sifat ini mudah diucapkan tetapi susah diterapkan jika tidak memiliki semangat juang yang tinggi dan bebas ketergantungan dari orang lain

Tutorial Penggunaan Cobol

Langkah – langkah membuat program COBOL:
1. Untuk memulai program COBOL yang perlu dilakukan adalah menuliskan listing program di editor yang diinginkan,, karena COBOL tidak memiliki editor khusus seperti pascal, c, atau java, jadi kita bisa menuliskan programnya pada notepad, notepad++, atau sidekick. misalnya kita akan membuat program untuk menghitung luas persegi dan segitiga.filenya dapat di download disini.
2. Setelah menuliskan listing program, simpan file program dengan format .cob atau .cbl di direktori tempat program COBOL berada.Kemudian buka command Prompt pada komputer, dan masuk ke direktori tempat file berada, lalu ketikkan cobol  nama_file.cob atau cobol nama_file.cbl untuk mengkompile program.
3. kemudian tekan enter sampai muncul tampilan error – error yang terdapat pada program,jika terdapat error pada program,, betulkan dulu programnya, lalu ulangi proses kompile sampai muncul tampilan “no error and no warning”.

4. Setelah tidak ditemukan error,, lalu kita dapat menjalankan program dengan cara mengetikkan runcob nama_file.cob atau runcob nama_file.cbl

Bahasa COBOL ini memang agak menyulitkan pada saat penanganan errornya karena merupakan bahasa pemrograman generasi ke tiga,sehingga letak eroornya agak sulit dimengerti,tetapi bahasa pemrograman ini masih banyak dibutuhkan pada perusahaan – perusahaan besar yang menggunakan komputer AS400.semoga artikel ini bermanfaat untuk yang kesulitan mempelajari bahasa pemrograman COBOL
Sumber : 

Sejarah Perkeretaapian Indonesia

Sejarah perkeretaapian di Indonesia diawali dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan kereta api di desa Kemijen, Jumat tanggal 17 Juni 1864, oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh "Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij" (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.

Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen-Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh dengan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 km, tahun 1870 menjadi 110 km, tahun 1880 mencapai 405 km, tahun 1890 menjadi 1.427 km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 km.

Perkembangan di luar Jawa
Selain di Jawa, pembangunan rel KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), [[ ]] (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawesi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang-Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, juga pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA

Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang lebih 901 km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.

Jenis jalan rel KA di Indonesia dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang memperkerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro - Pekanbaru.


Pendudukan Jepang
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam "Angkatan Moeda Kereta Api" (AMKA) mengambil alih kekuasaan perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 28 September 1945, pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada ditangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperkenankan lagi campur tangan dengan urusan perkeretaapian di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya "Djawatan Kereta Api Republik Indonesia" (DKARI).


PT.Kereta Api
Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) namanya diubah sejak tanggal 15 September 1971 menjadi Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA). Pada tanggal 2 Januari 1991, PJKA diubah menjadi Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka), dan sejak tanggal 1 Juni 1999 menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Sumber : wikipedia.com

Peristiwanya sendiri tidak penting, yang penting adalah bagaimana kita merespon peristiwa tersebut

Suatu pagi di sebuah ruang kelas sebuah SD, dengan santai seorang guru bertanya pada murid-muridnya, ''Siapa yang sudah sarapan pagi ini?'' Kira-kira tiga per empat dari 40 murid mengacungkan tangan. Guru itu kaget sebab di luar dugaannya. Kemudian ia bertanya kepada anak-anak yang tidak mengacungkan tangan, ''Mengapa kalian tidak sarapan?'' Sebagian menjawab tak sempat karena sudah terlambat. Sebagian lagi mengatakan belum merasa lapar, ataupun tak menyukai sarapan yang disajikan. Semua memberikan jawaban senada kecuali satu anak. ''Karena,'' jawabnya, ''Sekarang bukan giliran saya.''
''Bukan giliranmu?'' tanya sang guru. ''Apa maksudmu?''
''Dalam keluarga kami ada empat anak,'' ujarnya, ''Tapi, ayah tak punya cukup uang untuk membeli makanan supaya tiap orang bisa sarapan setiap hari. Kami harus bergiliran, dan hari ini bukan giliran saya.''

Bagaimana respon Anda setelah membaca cerita di atas? Biasa saja? Meneteskan air mata? Iba? Atau hanya bilang, “Ah, itukan hanya cerita. Tak perlu dipusingkan, yang penting saya tidak mengalaminya.” Terus terang, pertama kali saya membaca cerita itu, tak sadar merembes air mata saya. Cengeng, yah..mungkin ? Tapi, ada dua hal yang mengiringi perasaan saya waktu itu. Pertama rasa iba – trenyuh – kasihan terhadap nasib anak tersebut. Alangkah malangnya jika memang benar ada. Dan ternyata memang ada, walau entah dimana, bahkan di sekitar kita barangkali. Dan kedua rasa syukur, bahwa saya termasuk orang yang diberi nikmat Allah yang cukup, tidak mengalami hal itu. Hanya mendengar dan membaca saja. Tapi apakah yang akan kita perbuat dengan diri ini sebagai respon hal semacam itu? Cukupkah hanya dengan iba atau tetesan air mata? Ini yang lebih penting, sebelum semua terjadi dan terulang kembali, bahkan menimpa kita sendiri.

Cerita ini setidaknya bisa menjadi parameter awal sejauh mana kepekaan dan kepedulian hati kita terhadap lingkungan sekitar. Demikian juga dengan selaksa peristiwa yang sudah kita lalui di sepanjang tahun 2009 ini. Sudahkah itu menjadi bagian dari proses pengasahan kepekaan dan kepedulian hati kita, menjadi hati yang berkualitas? Mengetuk hati kita? Membuka hati kita untuk menjabarkan keimanan dalam bentuk kepedulian dan cinta - kasih yang nyata?

Salah satu cara praktis untuk mengembangkan kepekaan dan kepedulian adalah dengan menyadari akan penderitaan. Orang bilang, ada hikmah dibalik setiap mushibah atau penderitaan. Tidak cukup hanya dengan istirja dan doa saja. Sadar akan penderitaan -- entah itu penderitaan kita sendiri atau penderitaan orang lain -- akan membuat hati kita melunak dan terbuka. Dengan adanya energi kesadaran yang keluar dari hati, maka ada energi unggulan yang masuk yaitu benih – benih kepekaan dan kepedulian.

Kepekaan dan kepedulian adalah buah dari cinta. Ia cerminan samudra luas hati nurani. Orang – orang yang bisa mencintai diri sendiri, kemudian orang – orang terdekatnya akan mempunyai kepekaan dan kepedulian yang baik terhadap sekitarnya. Bagi yang belum sadar, mulailah perhatikan sekeliling dengan seksama. Bukankah orang tua Anda adalah orang yang rela mengorbankan hidupnya bagi Anda? Bukankah pasangan Anda adalah orang yang telah memilih menyerahkan hidupnya kepada Anda? Bukankah anak-anak Anda sangat mengagumi Anda dan merindukan kebersamaan dengan Anda? Bukankah pembantu Anda adalah orang yang mengabdikan hidupnya untuk melayani Anda? Teruslah perluas dengan mengamati orang-orang di sekitar Anda. Mereka semua memiliki penderitaan dan tantangan masing-masing. Namun mereka begitu perhatian dan sayang terhadap Anda. Setelah banyak menerima, kenapa begitu sulit untuk berbagi? Begitu banyak yang kita dapatkan, kenapa masih merasa segan untuk memberi?

(dikutip dari situs resmi LDII - http://www.ldii.or.id/in/nasehat-mainmenu-37/388-refleksi-akhir-tahun-membuka-hati.html)

Dampak Negatif dan Positif Media Sosial

Dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak orang menggunakan Media Sosial sebagai kebutuhan untuk menerima informasi , menambah teman, dan laiin sebagainya dari berbagai macam baik positif maupun negatif . Namun tanpa kita sadari kita telah melalaikan waktu seperti lupa untuk ibadah , dan lain-lain. Kita sebagai makhluk sosial harus bersosialisasi dimana saja dan kapan saja . Seperti halnya media sosial sebagai salah satu perantara sosialisasi dan komunikasi antara kita dengan teman kita yang lain . perlu dicermati tentang Dampak Negatif dan Positif dari Media Sosial antara lain sebagai berikut


  • Positf :
  1. Menambah pergaulan
  2. Bisa sharing dengan siapapun.
  3. Merambah expansi bisnis melalui jejaring sosial 
  4. Menambah pengaruh.
  • Negatif :
  1. Melupakan waktu yang berguna.  
  2. Bersikap Apatis terhadap lingkungan. 
  3. Menjauhkan diri dari lingkungan 
  4. Rentang terhadap serangan hacker