Translate

Rabu, 20 November 2013

Cara Menghilangkan Stress dalam belajar

1. Bercanda atau tertawa
Tertawa merupakan penangkal stres yang cukup manjur. Oleh sebab itu, jangan hanya berfokus pada kerjaan saja, bergaul dan bercanda dengan teman juga perlu untuk menjaga stamina pikiran tetap produktif.

2. Jalan-jalan santai
Selama kamu belajar dan fokus untuk ujian. Kamu mungkin lupa akan tempat dimana kamu bisa bersantai. Coba ajak keluarga kamu untuk jalan-jalan bareng bisa juga dengan sahabat atau mungkin dengan pacar .

3. Mendengarkan Musik
Hobby mendengarkan musik bisa juga menghilangkan stress. Tapi jangan musik yang bisa buat kamu sedih, tapi musik yang bisa membuat kamu gembira dan bergoyang. kamu goyang.

4. Mengkonsumsi Makanan Favorit
Makan makanan favorit dapat mengurangi stress. Jangan belajar pada saat perut kosong.

5. Menonton Film
Tontonlah film kesukaanmu khususnya film komedi karena itu bisa membuat kamu tertawa dan mengurangi ras stress kamu.

6.Mencari Hiburan
saat dalam keadaaan stres tentu saja kita akan merasa berat untuk tertawa,tetapi tidak ada salahnya jika mencari hiburan seperti jalan-jalan,baca buku,dan lain sebagainya.

7.Curhat Dengan Orang Terpercaya
Hal ini memungkinkan agar masalah anda bisa diatasi bukan hanya dengan anda seorang,dengan curhat dengan seorang yang terpercaya (yang bisa mengerti anda) tentunya akan meringankan beban anda dan dia akan memberika solusi terbaik untuk anda.


8. Makan Coklat
Coklat merupakan salah satu cara menurunkan stres yang paling banyak diminati. Dari berbagai penelitian yang telah dipublikasikan menyebutkan bahwa mengkonsumsi 1,4 ons cokelat murni dua minggu sekali bisa membantu menurunkan tingkat hormon kortisol.

9. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat
Dengan kita menyibukkan diri, maka kita sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu menyita perhatian kita. Karena sebenarnya terlalu banyak melamun juga bisa menimbulkan stress.

10.Berlibur
Ini merupakan langkah paling simple dan jitu dalam menghilangkan stress. Dengan berlibur, segala kepenatan dalam dunia kerja dan lainnya bisa sirna. Pilih tempat berlibur yang sesuai dengan budget kantong kita supaya tidak menimbulkan berbagai masalah finansial dikemudian hari


11.Menekuni hobi

Salah satu manfaat dari hobi adalah sebagai penghilang stress. Luangkan waktu untuk melakukan hobi - hobi kita tersebut supaya pikiran kita menjdi lebih relax dan stress pun akan hilang dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar