Translate

Rabu, 20 November 2013

Tips Merawat Baterai Ponsel

Ponsel, bukan merupakan barang mewah lagi bagi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang memiliki ponsel. Namun, seringkali memiliki ponsel tidak disertai dengan kebiasaan merawat ponsel dengan baik. Menjaga performa baterai ponsel menjadi salah satu hal yang dirasa sulit bagi pengguna. Untuk itu, mari simak beberapa tips untuk menjaga kualitas baterai ponsel Anda.

1. Jangan biasakan membuat baterai ponsel bekerja terlalu keras. Menggunakan baterai sampai benar-benar habis dapat merusak baterai.

2. Usahakan untuk tidak terlalu sering melakukan pengisian baterai dari nol sampai 100%. Lakukan maksimal sekali dalam sebulan. Isilah baterai ponsel sebelum benar-benar habis, walaupun masih tersisa 50%.

3. Cabut charger saat baterai ponsel sudah mencapai 100%. Jangan isi baterai saat waktu Anda tidur, karena terlalu lama mengisi dapat mengakibatkan berkurangnya umur baterai.

4. Jika Anda berencana bepergian dan meninggalkan ponsel di rumah dalam waktu yang cukup lama, sisakan baterai ponsel kurang lebih 40% dan simpan di tempat yang sejuk.

5. Hanya gunakan charger dan kabel asli dari ponsel, karena kekuatan charger pasti yang paling sesuai untuk ponsel Anda.

6. Musuh utama baterai ponsel adalah panas. Oleh karena itu, jangan biarkan ponsel terpapar sinar matahari langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar